..<< = Berikut = >>..

Saturday

Penyesalan Selalu Datangnya Terlambat

man woman fall in loveAku Rendra, Lumajang

Aku ikut bergabung karena aku juga punya sedikit kisah asmara yang bagiku gampang-gampang susah, yang gue maksud gampangnya jika kita ingin membuat semuanya menjadi gampang susahnya juga karena kitalah yang kadang membuat semuanya menjadi susah..
Pengalaman aku dari pacar pertamaku yang terjalin sampai 4 Tahun lamanya, tahun-tahun pertama berjalan mulus, tapi akhirnya masalah demi masalah menimpa keharmonisan itu..Aku merasa perlu bertahan sesungguhnya karena aku merasa memiliki tanggungjawab.Ortu kami masing-masing telah tahu hubungan kami,demikian juga teman aku dan teman kekasihku..

Entahlah ikatan demikian ternyata membuat aku memahami arti Cinta yang berbeda,tak sekedar rasa tertarik karena faktor fisik,pfofesi atau hal-hal duniawi lainnya tapi ada sesuatu yang kuartikan Cinta itu justru sebagai spirit dan motivasi
Namun kenyataan sebegitu besar aku mencoba memahami Cinta itu, kekasih hatiku yang kuharap akan mewarnai hari-hariku justru lambat laun kulihat hadir hanya sebatas Fun..Terakhir akupun mendapati ternyata dia amatlah gampang untuk dibujuk,diiming-iming dan rasa serba ingin tahunya yang membuatnya menjadi korban..
Singkat cerita pada suatu ketika kita ribut dan bagiku itu bagian dari proses pematangan dalam berhubungan..Aku juga percaya tak selamanya hubungan itu mulus. Namun disaat ujian mendera hubungan kami, tidak kusangka dibalik itu ternyata ada pihak ketiga, tentunya seorang lelaki lain yang menjadi tempat Curhatnya.
Padahal aku mewanti-wanti mengingatkan jika ada masalah dlm berhubungan,yang pertama harus dilakukan adalah introveksi,mencoba saling merenungi dimana letak kebuntuan komunikasi itu..Mencari jalan keluar adalah hal yang terpenting itu bisa berarti melanjutkan hubungan atau terpaksa harus putus dengan jalan baik-baik
Tapi kekasihku beda, parahnya pada setiap pertengkaran pada tahun sebelum-sebelumnya ternyata juga terbongkar Ia selalu mencari alasan lari untuk curhat
Sampai akhirnya mata kepalaku melihat..
Tak perlu waktu setahun,seorang lelaki baru tidak hanya bisa mengenalnya tapi menggandengnya memasuki dunianya,dan melakukan hal-hal bodoh lainnya untuk ukuran wanita yang punya kepribadian..
Kini aku sadar ternyata banyak kelemahan wanita, kurang dapat memahami apa kemauan pasangannya. Tak lain kadang ingin membuat wanita pujaannya bisa menjaga harga diri, memiliki kepribadian dan belajar menjalin hubungan..jika hal itu lulus dijalani tentunya disanalah kebahagiaan itu ditemui.Tapi kasus yang aku alami beda.Ia ingin mengenal sosok baru,dunia baru dan segala hal baru..Menurutnya Segala hal baru itu adalah menarik padahal tidak jarang menipu..
Satu tahun setelah kami putus..Kami membaca berita dikoran,mantan kekasihku tertangkap selingkuh dan menggunakan narkoba. Orang-orang yang ikut bersamanya adalah mengenalkannya pada dunia baru mulai dari dugem,liburan dan hal-hal glamour lainnya.
1,5 Tahun setelahnya tepatnya akhir 2006 lalu ,Mantan kekasihku lagi-lagi aku baca dikoran ternyata Ia juga menghidap HIV.
Pertengahan 2007 lalu,karena hati nurani aku menjenguknya di sebuah RS di Surabaya. Seharian Ia menangis dan mencoba bersujud dikakiku,sebelum Ia lakukan itu aku sudah memaafkannya lebih dari itu ketika aku menjalin hubungan bersamanyapun sebenarnya aku ingin menjadikannya Wanita..wanita yang sebenarnya, bukan sosok hiburan,teman jalan,atau pajangan.Sayangnya Ia tidak pernah tahu bagaimana menjadi Wanita
Sehari setelah Ia kutinggalkan di RS ,aku dengan kabar Ia telah meninggal.
Yang paling bisa aku ambil hikmah dari semua itu adalah Penyesalah kan selalu datang terlambat dan adakalanya itu sangat Fatal...sebenarnya sebelum hendak mengenal segala hal yang baru, ada baiknya mengenal diri sendiri.

Salam duka untuk keluarga Rara di Malang
Source : kisahasmara.blogspot.com/Rendra-Lumajang

0 comments:

Post a Comment

Informasi Menarik

Pusat Niaga Online Free
** Pasang Iklan
buat iklan aja free
Free Online Ads
Form pasang iklan
Anda boleh membuat iklan
sebanyak banyaknya berkala
Iklan hanya berlaku untuk 3 bulan
Tidak untuk bisness atau
usaha yang tidak jelas atau
multi level dan sejenisnya

Iklan boleh dibuat lebih dari 1 tak terbatas
Iklan yang baik adalah iklan yang dibuat secara berkala

Steam Coal | Industri Dan Niaga